bermain di Teruna Bangsa Seturan

>> 16 July 2009

Senin, 13 Juli 2009 merupakan hari pertama Dita pergi ke 'sekolah'. Kelompok Bermain dan TK Teruna Bangsa adalah sekolah yang dimaksudkan olehnya.

Perjalanan 10km dari Utara menuju Selatan di tengah dinginnya udara Pagi hari tidak menyurutkan keceriaannya untuk merasakan bermain aneka permainan di tempat baru-nya.

Hari itu adalah hari pertama masa orientasi siswa. Banyak pakar yang berpendapat tentang  masa orientasi ini. mereka menilai jika pada masa orientasi ini anak dapat menjalaninya dengan baik, maka proses selanjutnya menjadi lebih mudah bagi anak maupun guru.

Dalam masa orientasi Dita berkenalan dengan beberapa teman baru. Gaya berkenalan ala anak kecil sungguh menarik, penuh dengan kepolosan. Ada yang semangat tapi ada juga yang masih nempel terus dengan orang tuanya.

Ngomong-ngomong tentang masa orientasi, ada masukkan yang sangat bagus dari Pak Wid. Beliau mengajak kita sebagai orang tua untuk memantau perkembangan anak selama sehari dia bersekolah. Caranya adalah dengan menanyakan " What makes you sad / happy today?"

Menurut beliau, sangat menyenangkan mendengarkan cerita dari anak tentang perasaannya hari itu. Ini juga sangat membantu kita orang tua untuk mengetahui kadar "mood" anak dalam mengikuti kegiatan hari ini.

Akhirnya saya hanya berharap, Gambaran tentang sekolah itu menyenangkan yang hidup dalam 'benak dan pikiran Dita, sama dengan prakteknya. Semoga. 


0 comments:

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP