Good Bye kaspersky anti virus 2009 welcome AVG 8.5

>> 06 July 2009

Setelah KAV 2009 berelasi cukup lama dan intim dengan Lenovo T45 milik kantor, akhirnya 6 Juli 2009, saya memutuskan untuk berhenti menggunakan produk ini. alasannya sederhana saja.  gara-garanya ketika saya mencoba upload definisi virus terbaru agar komputer lebih terlindungi dari virus eh... ternyata KAV 2009-key  terkena black list seminggu (1 juli 2009). Sempat putus asa, karena sudah hunting  di Internet, namun gak menemukan kav key yang valid. key dari www.d60pc.com  a sudah terkena black list (nightmare bagi pemakai KAV 2009 gratisan). Daripada leave uncertainty  akhirnya saya putuskan hubungan dengan nyamuk..eh kav 2009. Padahal sebenarnya antivirus itu cukup powerfull, asal diupdate rutin.

Atas saran seorang teman yang ahli komputer, saya bermigrasi menggunakan AVG 8.5. Ya pindah ke AVG Free, meskipun saya pernah mengalami hal buruk juga dengan antivirus ini, sebuah folder yang ada virusnya, terdelete seluruhnya. Namun teman itu menyarankan bahwa jangan membiarkan komputer tanpa antivirus, karena sangat berbahaya, apalagi jika kita aktif bertukar data melalui email, flashdisk, maupun browse ke situs-situs yang menarik kita download.

Dari hasil scan pertama, ternyata muncul 32 threat. waktu untuk scan harddisk 40Giga juga lumayan lama, 1 Jam 45 Menit !, Tapi demi mengamankan data-data saya rela berlama-lama di depan komputer untuk menunggu proses scanning virus selesai :-(

1 comments:

Anonymous 1:38 AM  

Pakai NOD aja mas udah ampuh ringan pula... tapi update minimal tiap hari sekali ^_^
cari username+passwordnya di www.nod123.cn

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP