Giant Leap

>> 24 June 2010

Tahun 2010 ini, Jakarta berusia 483 Tahun,dan pada 24 Juni 2010 saya berkesempatan mengunjunginya.
Dari Jogja saya berangkat pagi menggunakan pesawat Lion Air-, sungguh menyenangkan perjalanan Jogja-Jakarta Jam 07.00 Pagi itu, pesawat tidak mengalami keterlambatan berarti,hanya saja saat akan duduk sempat melirik di kursi sebelah yang di kantong kursinya masih ada sisa tissue yang belum sempat dibersihkan.

Tiba di Jakarta tepat pukul 08.00. 30 Menit kemudian saya sudah ada di antrian blue bird taxi. saya mendapat urutan ke-6. Taxi yang lain sebenarnya banyak yang menawarkan jasa, tapi karena lebih percaya pada argo taxi biru itu, saya memilihnya.

Selama 1 Jam taxi burung biru itu membawa saya dari cengkareng ke Pusat Ibu Kota, tepatnya di jalan H.R.Rasuna Said. Hari sebelumnya saya baru tahu nama lengkap jalan itu. yaitu Jalan Haji Rangkayo Rasuna Said. Setelah membayar 120 ribu, argo sebetulnya menunjukkan 108 ribu, saya mantapkan kaki menjejak gedung menara imperium untuk pertama kalinya.

Setelah tanya sana-sini kepada security, akhirnya sampailah saya ke tempat yang di tuju, yaitu LG 07. Ya.. kesitulah saya pada hari itu. AIM representative Office. Hari itu saya mengikuti enrollment test MDM. Proses perkenalan dengan staf AIM sangat menyenangkan, mereka sangat friendly. Tepat pukul 10.00 Saya memulai mengerjakan 150 soal dalam 150 menit. Perjuangan menahan dingin, lapar dan sedikit lelah akhirnya berakhir pukul 13.00. Akhirnya selesai juga.

Perjalanan selanjutnya membawa saya ke stasiun Gambir,saya bayar ongkos taxi dan masuk stasiun 3o ribu, sebenarnya di argo hanya Rp. 23 rb sih. Pool Damri adalah tujuan saya berikutnya, Setelah menunggu 20 menit, Damri yang akan membawa saya kembali ke bandara berangkat. Dengan 20 ribu saya sudah sampai di Soekarno Hatta - terminal 1A pada jam 14.20


Ternyata menunggu pesawat yang membawa saya pulang ke Jogja hari itu juga, cukup melelahkan. dari 14.30 sampai 19.00. terlambat 2 jam dari jadwal seharusnya.Wajarlah, karena pesawat tersebut sudah terlambat datang dari palembang, sebagai kompensasi maskapai memberikan makan malam pada penumpang.

Jam 20.45 Saya tiba kembali di Jogja. Perjalanan yang melelahkan tapi menyenangkan.

0 comments:

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP