Wisata Kuliner Boyolali

>> 24 May 2009


Kota Boyolali di Jawa Tengah, saya juluki kota soto, selain sebutan yang sudah lebih dahulu terkenal yaitu sebagai kota penghasil susu sapi. Mengapa saya juluki kota soto ? ceritanya sebagai berikut.

Kamis,21 Mei 2009 sepulang dari ziarah di gua Maria Kerep, Ambarawa, kami sekeluarga mengambil jalan pulang lewat kota Salatiga. Pilihan lewat kota tersebut selain ingin ganti suasana, juga sekalian mengantar calon adik ipar. Perjalanan dari Ambarawa ke Salatiga lumayan nyaman, hanya dibeberapa bagian jalan sempat macet, karena jalan yang sudah tidak mampu menampung jumlah mobil yang kian menggila.

Setelah sampai Salatiga, tepatnya di seputar komplek UKSW, kami memutuskan langsung pulang lewat Boyolali. Menurut informasi, ada soto enak di Boyolali. Ketika mobil memasuki kota Boyolali deretan warung yang menyajikan menu Soto ada di samping kiri dan kanan jalan. Benar saja, jika saya menyebutkan Boyolali adalah kota Soto.

Nah kebetulan pilihan warung soto ada di warung Soto Seger Mbok Giyem yang terletak di timur Supermarket Galaxy, tepatnya di daerah pasar …, maaf lupa namanya. Lokasi soto seger tersebut sangat mudah ditemui karena hanya terletak beberapa meter dari jalan raya. Pokoknya pedomannya adalah supermarket Galaxy. Soto ini sangat pas dinikmati dengan rempelo ati yang digoreng krispi. Rasa sotonya bener-bener mantap,gurih dan alami. Apalagi selama makan kami dihibur oleh musisi jalanan yang suaranya tidak terlalu mengecewakan, sehingga tidak berlebihan jika saya merekomendasikan Soto Seger Mbok Giyem sebagai pelengkap kuliner andaa ketika anda singgah di kota Boyolali.

0 comments:

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP